Laman

Wednesday, June 22, 2011

BRING ME THE HORIZON

Well, now I'm going to tell you something about my most favorite metalcore-band, they're called BRING ME THE HORIZON or make it short as BMTH..


BRING ME THE HORIZON sendiri adalah sebuah band dari Inggris tepatnya di Sheffield, terbentuk dari tahun 2004 dengan berlabelkan Visible Noise Records (UK), Epitaph Records (US) dan Shock Records (Aus). Saat ini mereka telah mengeluarkan  EP Album (This Is What The Edge Of Your Seat Was Made For), 3 Studio Album (Count Your Blessings, Suicide Season, There Is a Hell, Believe Me I've Seen It. There is a Heaven, Let's Keep It a Secret.) dan 1 Album remix (Suicide Season: Cut Up!).


Formasi mereka saat ini adalah:


Oliver Sykes as Vocalist (since 2004)

Lee Malia as Lead Guitarist (since 2004)


Jona Weinhofen as Rhythm Guitarist and Backing Vocals (since 2009)


Matt Kean as Bassist (since 2004)

Matt Nicholls as Drummer (since 2004)

Gue sendiri mulai tertarik dengan band ini pas kelas 1 SMA lewat lagunya yang berjudul "Pray For Plagues" terus mulai deh tuh searching2 lagu-lagunya sampe akhirnya nge-download albumnya satu-satu. Awalnya gue kurang 'srek' dengan musiknya pas pertama kali denger, karena kaya acak-acakan ga beraturan maksud gue tempo, ketukannya, ga beraturan tapi setelah gue denger2in terus, ternyata dugaan gue salah, mereka sebenernya 'teratur' permainannya kalo di denger bener-bener, karena memang begitulah style mereka dalam bermusik.

Menurut gue mereka adalah band Metalcore yang memiliki karakter, kalo lo dengerin band-band metalcore yg udah ada, lo pasti nemuin musik yg berbeda dari ni band. Yang gue suka adalah permainan si drummer yg sperti "bermain-main" dengan ketukan, asik sih, kalo lo ngerti, hehe.. Sama distorsi n breaking down gitar nya yg keren, permainan hardcore nya juga cukup kental gue rasa, tapi orang yg ngedengernya pasti bilang ini metal, padahal komposisi hardcorenya ga sedikit, ya emang sih namanya juga metalcore, tapi kalo yg ini beda sih buat gue, ga percaya? Coba dengerin metalcore macam The Devil Wears Prada, As I Lay Dying, dll..




Oh iya nama BRING ME THE HORIZON di ambil dari sebuah film Pirates of Carribean dalam sebuah scene saat si Jack Sparrow mengatakan "....bring me that horizon!" Lalu mereka mengganti kata "that" menjadi "the" sehingga terbentuklah band mereka BRING ME THE HORIZON sampai sekarang.

Band kontroversial ini pun sempat mengadakan konsernya di Indonesia walaupun sebelumnya sempat dibatalkan karena akan merilis albumnya yg "There Is a Hell..." namun mereka berhasil menghilangkan kekecewaan fansnya di Indonesia dengan mengadakan konsernya di sini pada tanggal 19 Februari 2011 kemarin di Jakarta (Gue dateng lho haha *abaikan). Berikut beberapa gambar yg sempet gue ambil (sori kabur gambarnya disebabkan crowd yg moshing)..


Dan berikut ini beberapa gambar mereka

(Ini gambar saat konser mereka di Bristol Academy dibatalkan, namun demi mengurangi rasa kecewa fans, mereka membuat akustikan di belakang gedungnya, membawakan lagu It Never Ends, The Sadness Will Never Ends, Chelsea Smile, Suicide Season. cmiiw..)

(Oliver Syikes and Mitch Lucker.. Terlihat mirip ya, masih banyak yang menganggap kalau mereka ini kakak-adik, tapi sampe sekarang gw belum liat tulisan2 yang ngebuktiin pernyataan ini, haha..)









Well. I think that's all.. Semoga eksistensi mereka dan bandnya tetap terus berjalan seperti judul lagunya"It Never Ends" 



Andreas Bastian

No comments:

Post a Comment